Jumat, 06 September 2019

rekomenadsi Lagu K- pop

1. Winner - Really Really (2017)
Meski sebenarnya Island adalah lagu summer dari Winner, tetapi saat dirilis lagu ini masih belum bisa mengalahkan popularitas Really Really. Jadilah, Really Really yang jadi idola masyarakat Korea, dan saya, di musim panas tahun 2017 lalu.


2. 2PM - Go Crazy (2011)
Semua orang pasti akan meloncat gembira begitu intro lagu ini diputar. Gabungan musik funky, disco, EDM, contemporary R&B, dan synth-pop ternyata adalah kombinasi sempurna untuk berpesta. Musim panas jadi terasa semakin panas dan ceria.
3. Infinite - Man In Love (2013)
Sempat kaget waktu pertama kali dengar lagu ini. Biasanya Infinite tampil dengan gaya yang dark dan classy, tetapi kali ini lebih ceria dengan konsep boyfriend style. Lagunya juga enggak kalah catchy dan segar. Man In Love tidak pernah kalah salah daftar lagu Infinite lainnya.
4. Seventeen - Very Nice (2016)
Gabungan konsep retro yang cerah dengan musik yang catchy membuat lagu ini resmi masuk daftar favorit saya. Ditambah personelnya ada 13 orang, jadi bisa sering-sering cuci mata saat menonton video klipnya. Jangan lupa intip koreografinya juga, ya. Dijamin sambil nyanyi Anda akan ikut-ikutan joget.
5. iKON - My Type (2015)
My Type jadi lagu pre-single sekaligus lagu debut iKon tahun 2015 lalu. Musik Hip hop yang kental dengan rap dari B.I dan Bobby jadi satu daya tarik lagu ini. Suara manis personel lainnya tak kalah sejuk menyanyikan bait demi bait lagunya. Ah, I love you, iKon!
6. Beast/Highlight - Beautiful Night (2012)
Mirip dengan Go Crazy milik 2PM, semangat Anda pasti langsung menyala begitu mendengar lagu ini. Musik dengan genre electro-synth pop yang fun dan upbeat ini juga berbeda dengan lagu-lagu milik Beast sebelumnya. Pokoknya wajib masuk playlist Anda, deh.
7. EXO - Overdose (2014)
Ada banyak lagu EXO di playlist saya, tetapi yang paling wajib saya dengan di musim panas, sih, lagu ini. Tarian khas Overdose, yang getok-getok kepala, selalu teringat di kepala setiap kali saya mendengarkan lagu ini. Someone call the doctor, please!
8. BTS - Fire (2016)
Salah satu lagu yang membawa nama BTS jadi terkenal ini memang cocok jadi pembangkit semangat. Sudah panas, Anda akan dibawa semakin panas oleh RM cs. Lagunya terlalu catchy untuk lepas dari kepala dan mulut saya. Fayaaaaah!
9. Big Bang - Last Farewell (2009)
Lagu-lagu Big Bang memang bagus semua, tetapi menurut saya musik mereka lebih asyik di tahun 2009-2011, termasuk lagu ini. Di Last Farewell Big Bang lepas dari genre hip hop dan beralih ke electronic dance yang catchy. Beberapa tahun setelah lagu ini dirilis saya baru sadar kalo komposernya adalah Brave Brothers, jagoan saya. 
10. Day6 - Dance Dance (2017)
Kalau biasanya Day6 selalu menulis dan menyanyikan lagu galau yang melow, Dance Dance hadir dengan warna yang berbeda. Liriknya mengajak Anda semua untuk berjoget bersama Day6, tanpa peduli waktu dan kata-kata dari orang di sekitar, yang penting Anda bahagia. 
Bonus:
Nation's Son - Never (2017)
Lagu untuk konsep tantangan di acara survival show Produce 101 Season 2 ini sukses mencuri hati saya. Never pun menempati posisi teratas dari semua lagu untuk summer anthem versi boy group ini. Saya ingat saat pertama kali melihat penampilan Nation's Son dan gak bisa mingkem karena terpesona mendengar lagu bergenre Deep House ini sambil menyaksikan penampilan ketujuh trainee-nya yang cakep, ehem.
Tanpa perlu banyak penutup, berikut saya sertakan link Spotify kumpulan Summer Anthem di atas. Silahkan dimainkan atau sekalian follow juga boleh. Dijamin Anda tidak akan menyesal mendengarkan rekomendasi lagu K-Pop musim panas dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lagu Yang Sering Jadi Ost Ftv

Namanya FTV munculnya sudah seperti frekuensi makan aja deh. Pagi, siang, malem ada semua, bener gak? Tapi tetap saja kita tonton kalau lagi...