Jumat, 06 September 2019

Rekomendasi Lagu Yang Bertema Ibu

Selama ini kalau kita mendengar lagu bertemakan cinta mungkin paling sering untuk pacar atau seseorang yang kita sayangi. Tapi sebenarnya ada banyak lagu yang lebih mendalam, salah satunya yang bertemakan untuk ibu. Cocok kalau kita kasih ke ibu kita, nih!

Raisa - Lagu Untukmu
Raisa baru saja merilis single berjudul Lagu Untukmu, yang diakuinya sebagai project yang tidak direncanakan. Liriknya yang mendalam menceritakan seorang Ibu yang rindu dengan anaknya dan sejauh apa pun kita melangkah, maka hanya ibu yang akan menjadi rumah untuk kita. Jadi terharu, ya.

Potret - Bunda
Rasanya kalau ngomongin tentang lagu Indonesia tentang ibu, enggak bisa terlepas dari lagu dari band Potret ini. Lagu Bunda menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu yang tidak akan pernah pudar meski ibunya sudah tiada. Tinggal seorang anak akan mengenang kasih itu seumur hidupnya. Jadi sedih, ya!

Adhitia Sofyan - Mother
Adhitia Sofyan juga pernah menulis lagu bertemakan ibu, yang berjudul Mother. Salah satu liriknya yang mendalam, yaitu, "Mother have you seen your laughter, fall into the arms of angels.. Mother if you see me I'm all right.."

Sheila On 7 - Just For My Mom
Salah satu band legendaris Indonesia, Sheila On 7, menulis lagu berjudul Just For My Mom, di albumnya Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Lagu ini menceritakan kalau kita mungkin saja disakiti dan ditinggalkan oleh pacar atau orang yang kita suka, tapi seorang ibu enggak akan meninggalkan kita.


Acha Septriasa - Ibu
Acha Septriasa tak hanya dikenal sebagai seorang aktris, tapi juga penyanyi bersuara merdu. Ia pernah menyanyikan lagu berjudul Ibu, yang jadi soundtrack dalam film Menembus Impian. Lagu ini menceritakan cinta dan kasih sayang yang tulus dari ibu untuk kita.

 Ari Lasso - Selamat Jalan Mama
Ada yang menyentuh dari kisah di balik dibuatnya lagu Selamat Jalan Mamadari Ari Lasso di album solo perdananya, Sendiri Dulu. Jadi, ia mengungkapkan penyesalan mendalamnya karena menjadi pecandu menjelang ibunya meninggal dunia. Enggak heran kalau lagu ini jadi sedih banget. 

Iwan Fals - Ibu
Penyanyi legendaris ini juga pernah merilis lagu berjudul Ibu. Meski lagu ini dirilis tahun 1988, tapi sebenarnya tetap menyentuh hati kalau didengar sekarang. Salah satu lirik paling mendalam dari lagu ini adalah "Ibuku sayang masih terus berjalan, walau tapak kaki penuh darah penuh nanah.. Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas ibu.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lagu Yang Sering Jadi Ost Ftv

Namanya FTV munculnya sudah seperti frekuensi makan aja deh. Pagi, siang, malem ada semua, bener gak? Tapi tetap saja kita tonton kalau lagi...