Senin, 02 September 2019

Biografi Billie Eilish

Mengenal Billie Eilish, Penyanyi Belia Nyentrik asal Amerika dengan Sederet Prestasi

DAVE Grohl, mantan drummer Nirvana dan frontman dari band rock legendaris, Foo Fighter pun tidak sungkan melayangkan pujiannya terhadap Billie Eilish ketika menyaksikan konsernya di Wiltern.
Dave menilai, bahwa penampilan Billie Eilish dan koneksinya yang dibuat dengan penonton sama dengan koneksi yang dibuat Nirvana pada tahun 1991.
Memiliki penampilan yang menarik dan berbeda, Billie Eilish merupakan sosok belia yang telah menjadi idola remaja saat ini. Mungkin sebagian dari kamu belum pernah mendengar atau mengenalnya, lantas siapakah sebenarnya Billie Eilish?

1. Telah masuk ke industri musik sejak umur 15 tahun

Pelantun lagu Wish You Were Gay ini lahir pada 18 Desember 2001 di Los Angeles. Pada tahun 2017, nama Eilish diumumkan sebagai Apple Music's Up and Coming Artist of the Month, sebulan setelah ia merilis album berjudul Don't Smile At Me pada platform Apple Music.

2. Musiknya dipengaruhi isu relevan untuk kalangan anak muda

Musik selalu menjadi wadah yang memungkinkan musisi untuk mengekspresikan apapun yang ada dipikirannya. Membuat lirik relevan yang tren dikalangan generasi Z, biasanya itu menyangkut isu tentang harapan, kecemasan, insecurities, kerapuhan, dan berbagai gangguan mental lainnya.
Mengingat lingkungan mereka yang serba digital, hal itu membuat kehidupan sosial generasi Z akan semakin erat satu sama lain. Menurut penelitian Ellen Hendriksen, psikolog di Boston University, Kehidupan "sempurna" yang kerap ditampilkan pada media sosial meningkatkan anxiety, insecurities, dan vulnerability pada remaja.
Keterbukaan para musisi generasi Z akan kesengsaraan dan kesulitan yang disebabkan oleh berbagai penyakit mentalnya, dewasa ini, dicurahkan lewat berbagai karya yang indah oleh Billie Eilish.
Sentuhan hip-hop dan pop modern kuat yang terdengar pada lagu-lagu di mini album perdana Billie Eilish, berhasil membuat namanya menduduki Top Album Chart di Inggris dan AS tahun ini.

3. Pembawaan yang unik dari penampilan Billie Eilish

Dikatakan memiliki gaya yang nyentrik, justru disitulah letak keunikan dari seorang Billie Eilish. Dari suaranya yang lembut, liriknya yang gelap, sampai bagaimana ia bergaya dengan pakaiannya membuat Billie Eilish terus menjadi pusat perhatian.
"Aku selalu mencoba untuk sangat kreatif terhadap apa yang aku gunakan. Aku bisa menggunakan celana pada tanganku, memotong kaos tangan panjang, dan menggunakannya sebagai ikat pala, atau aku bisa menggunakan sepatu yang berbeda pada setiap kaki." ungkap Eilish.

4. Meskipun masih belia, Billie Eilish memiliki jiwa sosial yang tinggi

Kebanyakan remaja masih sibuk pada dunianya sendiri, baik untuk mencari identitasnya dan kurang awas terhadap kegiatan-kegiatan sosial, namun hal itu tidak berlaku pada Eilish.
Sebagai bentuk kampanye terhadap single terbarunya, Eilish mengumumkan bahwa sebagian dari keuntungan penjualan merchandise miliknya, BLOHSHakan disumbangkan kepada The Trevor Project, sebuah program pencegahan bunuh diri terbesar di dunia untuk remaja LGBT.

5. Penasaran dengan lagu-lagu terbaik Billie Eilish?

Mungkin kamu akan lebih bisa mengenal Billie lewat karya-karyanya. Single pertama dari album debut Billie adalah Bury A Friend yang menjadi terkenal karena melodinya yang unik serta liriknya yang gelap dan mencekam seperti "For the debt i owe, gotta sell my soul"

Billie Eilish baru saja mengeluarkan single terbarunya yaitu Wish you were gay yang menceritakan tentang seorang perempuan yang menyukai seorang lelaki tanpa dibalas perasaannya.
Lagu-lagu Billie seperti Party Favor&burn, When The Party's Over, dan Ocean Eyes juga bakal bikin kamu ketagihan mendengarnya, ditambah dengan video klip uniknya yang estetik banget! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lagu Yang Sering Jadi Ost Ftv

Namanya FTV munculnya sudah seperti frekuensi makan aja deh. Pagi, siang, malem ada semua, bener gak? Tapi tetap saja kita tonton kalau lagi...