Jumat, 06 September 2019

Backsound Asean Games

1. Meraih Bintang – Via Vallen


2. Slank ft. Dipha Barus - (Non Political) Asian Dance

Slank pun tidak mau ketinggalan! Rock band yang sudah berdiri sejak tahun 1983 ini berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus untuk membawakan sebuah single unik bagi Asian Games 2018. Di sebuah wawancara dengan Kompasdrummer Slank, Bimbim, berharap para peserta Asian Games bisa bertanding dengan sportivitas dan penuh persahabatan serta melupakan segala macam politik. “Makanya, kami bikin lagunya Non Political Asian Dance karena dance tuh biasanya melupakan semua,” jelasnya.

3. NEV+, ARIEL, DEA - Janger Persahabatan

Did you know? Janger Persahabatan sendiri diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra atas permintaan panitia Asian Games! Mengingat peserta ajang ini tidak hanya berasal dari Indonesia, Guruh menambahkan bahasa Inggris di lagu tersebut namun tetap mempertahankan unsur etnis Indonesia. Apakah kamu menyukai lagu yang dibawakan oleh Ariel NOAH, Dea dan NEV+ ini? Ternyata, meskipun ini pertama kalinya ketiga musisi tersebut bekerjasama, Ariel mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali. Menurutnya, lagu ciptaan Guruh sangat cocok dan bagus untuk merayakan Asian Games!

4. JFlow ft. Dira Sugandi - Unbeatable

Wah, music video untuk lagu ini futuristik banget! Dira Sugandi bergabung dengan penyanyi rap JFlow untuk sebuah lagu yang modern dan beransemen megah. “Dari sisi aransemen, musik juga sengaja dibikin megah, stadium song lah. Jadi dalam bayangannya, ketika dinyanyikan tuh di tengah gemuruh orang. Anthem istilahnya,” ungkap JFlow kepada Detik

5. GAC - Cita Kita

Nah, ini salah satu trio muda favorit Cosmo! Setelah merilis lagu Sailor yang catchy di YouTube, Gamaliel, Audrey dan Cantika menyumbang suara mereka untuk lagu Cita Kitayang upbeat khas GAC. Happy vibes all around! Cantika dan Gamaliel mengungkap kepada Detik bahwa mereka ingin menciptakan lagu yang lebih berbeda dan santai. “Lagu setelah kelar pertandingan,” tutur Gamaliel.

6. ARMADA - Bukan Anak Kemarin Sore

Grup band asal Palembang ini menciptakan sebuah lagu berjudul Bukan Anak Kemarin Sore khusus bagi Asian Games. Vokalis Armada, Rizal, menjelaskan kepada Sripokubahwa lagu ini adalah sebuah pembuktian kepada dunia bahwa semua orang bisa menjadi yang terbaik. Yes, ini merupakan sebuah lagu penyemangat juga!

7. Anji - Indonesia Berpesta

Penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto yang dikenal dari lagu Dia dan Menunggu Kamu ini juga ikut merilis sebuah single untuk Asian Games. Dengan judul Indonesia Berpesta, Anji menuangkan rasa prihatinnya dengan menggambarkan keadaan Indonesia saat ini - khususnya masyarakatnya yang merusak sejumlah fasilitas olahraga. “Ini pesta olahraga dan kita nggak boleh malu-maluin bangsa sendiri sebagai tuan rumah. Saya ambil sudut pandang kita sebagai masyarakat Indonesia, sebagai tuan rumah,” jelas Anji kepada Sindo News.
8. Isyana Sarasvati - Asia’s Who We Are

Isyana mengekspresikan kebahagiaannya saat diberikan kesempatan merekam lagu untuk Asian Games. “Aku juga ditawarinya sudah dari tahun lalu dan saat itu aku langsung mau ambil,” ucap Isyana kepada kumparan. “Mereka juga kasih kebebasan untuk membuat lagu yang aku banget. Kalau si GAC kan membuat lagu yang upbeat dan penuh semangat, aku mau buat satu lagu yang bisa mengapresiasi atlet-atlet.”

9. Bunga Citra Lestari ft. JFlow - Dance Tonight

Yes, BCL mendedikasikan lagu ini kepada semua atlet wanita yang berjuang di Asian Games 2018! Di sebuah Instagram post, istri Ashraf Sinclair tersebut memberikan ucapan manis kepada para atlet. “Selamat berjuang para atlet di @asiangames2018.. Selamat mengharumkan nama bangsa.. And specially to all women in all competitions, this song for you,” tulisnya. Genre yang dipilih pun cukup seru, dengan EDM dan sentuhan hip hop yang seru!

10. Afgan - Be Alright

Di single yang bilingual ini, Afgan memberikan dorongan kepada para atlet yang membutuhkan semangat. “Yakinilah langkahmu, percaya anganmu, semuanya akan baik saja. Kau bakar semangatmu, jangan pernah padam, bersama kita hadapi semua.” Yes, menang atau kalah, warga Indonesia tetap bangga dengan usaha setiap atlet tanah air! 

11. Once ft. Shakira Jasmine - Menaklukkan Dunia

Sebagai mantan vokalis Dewa 19, suara Once yang sangat powerful sangat mendominasi lagu ini! Once pun menceritakan keterlibatannya dalam lagu ini ke Detik. “Materi lagunya bagus, tapi saya makin semangat karena lagu ini untuk Asian Games, acara olahraga terbesar di Asia. Mudah-mudahan lagu ini bisa menginspirasi semua atlet Indonesia agar makin semangat,” ujarnya. Ia pun mengekspresikan kegemarannya terhadap talenta muda, Shakira Jasmine. “Shakira penyanyi yang penuh bakat, suaranya bagus, dan punya musikalitas yang cukup walau usia masih sangat muda. Walaupun ini kolaborasi lintas generasi, tapi gak ada kesulitan. Ibarat membimbing adik sendiri aja,” jelasnya. 

12. Cakra Khan - Kemenangan

Salah satu lagu pengiring resmi Asian Games yang dibawakan oleh Cakra Khan ini cukup mellow, lagu Kemenangan ini juga berhasil membakar semangat para atlet. “Jadilah pemenang sejati, tak mudah dijatuhkan ambisi.. Walau menang memanglah bergengsi, bukan penentu tuk berprestasi,” nyanyi musisi kelahiran tahun 1992 ini.

13. Energy18 - Bright As The Sun

Selain lagu Reach for The Stars, kamu wajib mendengar lagu ini juga! Energy18 menggabungkan 18 penyanyi tanah air, yaitu Ariel Noah, Rian D'MASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel. Di lagu ini, semua penyanyi tersebut mendorong para atlet untuk terus berusaha dan pantang menyerah! “Maknai kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda, jangan pernah putus asa jadi yang terbaik.” Godspeed, athletes!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lagu Yang Sering Jadi Ost Ftv

Namanya FTV munculnya sudah seperti frekuensi makan aja deh. Pagi, siang, malem ada semua, bener gak? Tapi tetap saja kita tonton kalau lagi...