Senin, 26 Agustus 2019

Berikut Lagu Duet Barat Yang Eank Banget Buat Di Cover

1. Calum Scott Ft. Leona Lewis – You Are The Reason
Sebelum dirilis sebagai lagu duet, versi solonya sendiri sudah saya ulas di sini. Untuk versi duetnya, Calum rupanya menggaet salah satu jebolan X Faxtor Inggris, yakni Leona Lewis. Vokal Calum yang terdengar ringan nan nyaring, perpaduan vokal Adam Levine dan Sam Smith, dengan mudah ia mampu membaur bersama suara berat khas Leona. Lirik tentang meyakinkan pasangan juga mampu dibawakan penuh penghayatan oleh kedua penyanyi yang sama-sama lahir dari ajang pencarian bakat tersebut.
2. Ariana Grande Ft. Nathan Sykes – Almost Is Never Enough
Duet manis disuguhkan oleh dua penyanyi muda berbakat, Ariana Grande dan anggota The Wanted, Nathan Sykes. Menjadi bagian soundtrack film The Mortal Instruments : The City Of Bones yang rilis tahun 2013, lagu ini diiringi musik minimalis yang dijamin membuat pendengar ‘kan terhanyut, terlebih lagi mereka yang pernah mengalami kegagalan mempertahankan hubungan seperti kisah dalam liriknya. Hheee
3. Maroon 5 Ft. Gwen Stefani – My Heart Is Open
Dengan dominasi pijatan balok piano di sepanjang lagu, Adam Levine dan bandnya nampak berusaha menampilkan lebih dalam sisi rapuh mereka. Tak cukup disitu, dengan iringan vokal merdu dari Gwen Stefani, lagu balada ini juga berhasil menciptakan suasana dramatis ketika seseorang berusaha mengutarakan rasa pada orang yang ia cintai.
4. Brian Mcfadden Ft. Delta Goodrem – Almost Here
Sama-sama punya vokal merdu dan kemampuan menerjang nada tinggi, Brian Mcfadden dan Delta Goodrem, dua penyanyi beda benua ini menyajikan kolaborasi indah dalam “Almost Here”. Lewat penjiwaan yang matang mereka bertutur tentang sepasang kekasih yang berusaha mengungkapkan kegundahan masing-masing, sang pria meyakinkan wanita jika dalam kesibukannya yang padat dia tetap menyayangi sang wanita, namun sang wanita justru merasa itu saja tak cukup. Dan kisah pilu ini hadir dalam album bertajuk Irish Son milik Brian yang dirilis tahun 2004 silam.
5. Ed Sheeran Ft. Beyonce – Perfect
Tak kalah dengan versi solonya, “Perfect” versi duet juga sangat menarik untuk disimak. Selain tambahan vokal Beyonce, diva yang memang sudah sangat handal dalam mengolah suaranya. Lagu ini juga terdengar semakin syahdu dan romantis ketika beberapa bagian lirik diganti, sehingga kedua penyanyi ini seolah bergantian menyuarakan cintanya masing-masing.
6. Seether Ft. Amy Lee – Broken
Ketika kehilangan seseorang, kadang kita merasa hancur berkeping karena bagian dari diri kita telah hilang. Mungkin tengah merasakannya? Lagu duet dari band Seether dan pentolan Evanescence ini mungkin bisa menjelaskannya. Lewat suara garang si vokal Shaun Morgan, serta suara melengking nan rapuh Amy Lee, pendengar akan terbuai dengan lirik pilu kala seseorang berada jauh dari orang yang berarti baginya.
7. Jordin Sparks Ft. Chris Brown – No Air
Jordin Sparks menjadi salah satu penyanyi jebolan American Idol yang cukup mendapatkan tempat di industri musik dunia. Salah satu hits yang cukup mengibarkan namanya adalah “No Air” yang dirilis tahun 2007. Bersama dengan Chris Brown, vokal keduanya mampu menyajikan balada nan cantik dan menggetarkan hati di lagu tersebut. Beat RnB yang terdengar dinamis juga membuat lagunya tak membosankan ketika didengarkan di era kini.
8. ZAYN Ft. Sia – Dusk Till Dawn
Setelah berhasil mencuri perhatian dengan hits cabul “Pillowtalk”, serta kolaborasi sensasionalnya bersama Taylor Swift di “I Don’t Wanna Live Forever”Zayn, penyanyi pria yang merupakan mantan personil boyband “One Direction” ini, kembali menghadirkan sebuah gebrakan di tahun 2017 lalu. Lewat selipan vokal kuat Sia, Zayn menyuguhkan kolaborasi megah antara dua penyanyi dengan range vokal yang luas dalam “Dusk Till Dawn”.
9. Adam Lambert Ft. Laleh – Welcome To The Show
Sayang disayangkan, Laleh yang juga punya vokal prima hanya mendapat sedikit ruang di kolaborasi ini. Namun bagaimanapun, setiap liukan nadanya mampu dieksekusi dengan baik oleh Adam maupun Laleh. Dan meski nuansa lagu ini cenderung gelap, lagu ini juga tetap terdengar asyik sebagai pembangkit suasana hati.
10. Björk Ft. Thom Yorke – I’ve Seen It All
Menjadi soundtrack film “Dancer In The Dark” yang dibintangi oleh Björk sendiri. Di versi filmnya ia berduet dengan aktor Peter Stormare. Namun karena tak terlalu puas dengan hasilnya, ia pun mengeluarkan versi lain dengan mengajak vokalis Radiohead, Thom Yorke. Dengan musik bertempo sedang dan suasana yang muram, lagu ini mungkin perlu beberapa kali didengar agar benar-benar bisa menghirup racunnya.


Nah, dari daftar di atas, apa ada yang kalian sukai? Atau punya rekomendasi lain? Silahkan dishare ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lagu Yang Sering Jadi Ost Ftv

Namanya FTV munculnya sudah seperti frekuensi makan aja deh. Pagi, siang, malem ada semua, bener gak? Tapi tetap saja kita tonton kalau lagi...